Monday, January 19, 2009

Blank + Bingung = Dazed..(bengong)

Bah...!!!, buta banget nih tentang blog.., ngga tau apa yang harus diapain..., bingung kan..??, ga' punya tutor yang bernafas and standby disebelah gw.., baca tutorial-tutorialnya malah tambah lieur..wew (lieur* = pusing).
Tapiii...gw pengen banget punya blog...
Cuek aja lah..., yang penting gw udah berani buat ngelangkah..meskipun baru 1 langkah..
Mudah-mudahan dari "1st post" ini gw bisa lebih semangat lagi buat belajar tentang blog, "HIDUP SEMANGAT..!!!"

Ngenalin diri dulu aja kali ya..??
Gw lahir di Bandung, 3 bersaudara (1 kaka' cewe + 1 ade' cowo) dan peranakan sunda asli, tapi gede di Timor-Timur (Timor Leste), secara babeh gw serdadu..jadi sering pindah-pindah tugasnya, tapi yang paling lama tugasnya ya di Timor itu..., kalo ngga salah 20 taun babeh tugas disana.., dan biar bisa tetep kenal sama anak-anaknya, di"perintahkan"nya gw kesana..hihi.., waktu itu gw masih kelas 2 SD.
Gw tinggal di Timor kurang lebih 7 taun, tepatnya di perumahan Commoro (baca:komoro) di kota Dili, ibu kota Timor-Timur dan ngga jauh dari pantai.

Timor-Timur sebenernya udah gw anggap seperti kampung halaman gw sendiri..., gw betah banget disana.., pantainya yang masih jernih banget, gunungnya, sungai-sungainya, suasana kotanya, pasar (mercado) & toko-tokonya.., tiu-tiu penjual tembakonya (tiu = bapa2 tua) yang ngga pernah lepas dari aroma tuak/arak kalo lagi jualan.., sobat-sobat kecil gw..Felix, Ali, Mistisu, Stevanus, Joao Bosco, Ruben, Herman, Yudho, Eki, Milu, John, Matheus...waaahh banyak banget lah poko'nya..., kangen banget gw sama mereka..., klik aja disini kalo mau liat beberapa foto Timor-Timur koleksi dari Joel Santos....Maen sepedah bareng, mandi sungai bareng..(istilah berenang disana = mandi), mandi pantai bareng, cari sarang lebah, metik buah kersen, perang-perangan pake ketepel (catapult)...dan masih banyak lagi permainan laennya yang jarang banget gw temuin di Bandung,...hmmmmmhh...Gw di Timor sampe kelas 2 SMP.

Kelas 3 SMP gw balik lagi ke Bandung dan sekolah di SMPN2 di Jalan Sumatera, kalo ngga salah sekitar awal taun 1990. Waktu itu Bandung masih sejuk banget udaranya, masih nyaman kalo pake sweater siang-siang..meskipun warnanya item.
"Inana huin pa.., manina barak..diak looos..!!" (sedikit bahasa Timor yang gw inget) yang artinya : "Anjriiit...banyak cewe cakep euy..!!"..heuheuheu.., itu kesan pertama gw di hari pertama gw masuk SMPN2..
Gw milih masuk ke SMPN2 karena ada sepupu gw yang udah lebih dulu sekolah disitu, panggilannya Aday, dan dia terus-terusan promosiin kalo ada cewe cakep yang namanya "Uteu"..(heheheh..). Kalo tentang pelajarannya..."Wadooooooohh...., jauh banget sama pelajaran di Timor", alhasil di catur wulan pertama ranking gw berubah dikit dari yang biasa gw dapetin di Timor, kalo di Timor gw selalu dapet ranking ke-2 dari depan, naaah...di Bandung ranking gw berubah dikit jadi ke-2 dari belakang.., akhirnya dengan semangat yang tersisa gw berhasil lulus SMP.

Setelah lulus dari SMPN2 gw berhasil masuk SMAN20 Bandung dan masuk jurusan sosial di kelas 2, naaah...disini ni gw ketemu soulmate gw..namanya Nola, cewe asli sunda yang nyundaaa pisan..and it's a very long sweet story with her...Tapi pas naek ke kelas 3 gw harus pindah ke SMAN5 Bandung.., dan seterusnya dan seterusnya...sampe akhirnya gw berhasil sekolah di STP Bandung (Enhaii), jurusan Food & Beverage. Gw sebut sekolah dan bukan kuliah karena emang sistem belajarnya mirip banget sama SMA.., sebenernya minat gw bukan ke perhotelan..melainkan ke senirupa, tapi udah 2 kali gw nyoba masuk ke senirupa ITB ngga jebol-jebol.., payah....

Laluu...bla..bla..bla.., nikah deh gw..sama cewe yang nyunda pisan itu. Dan hari ini usia pernikahan gw udah sampe taun ke-8.., waaaah..ngga kerasa banget ya waktu..

Kaya'nya segini aja cerita singkat tentang gw.., kalo ada kata-kata yang ngga berkenan..maafin aja aya..peace.

4 comments:

Anonymous said...

Nice start.. Broadcast yourself! share your experiences here. Gw ga punya blog karena males nulis (padahal dulu rajin), ada beberapa blog personal yang sering dikunjungi orang, misal : http://taikotari.wordpress.com/ .. she's a friend of mine. Sharing experiences and stories would be the best, a lot of people would come to see it.. you can judge through comments (or statistic you owned) hehe.. Jia yo!

OMENG said...

Thanks bro'..comment-nya

sidaut said...

jangan males males ah.. emang jarang mandi?

Anonymous said...

Keep Semangat Bro and never give up and never say no!!! All the bests!